Sabtu, 23 April 2016

Asbaab Sa'adatil Usrah (Pertemuan ke 18-Selesai)

📚 Kajian Bahteraku 📚
    [ Pertemuan ke.18 ]

📖 Dari Kitab:
Asbaab Sa'adatil Usrah.

🎀 AGAR RUMAH TANGGA BAHAGIA 🎀

✒Karya: Fadhilatus Syaikh Sulaiman bin Salimillah Ar Ruhaili hafizhahullah ta'ala
_______________________

📒PENUTUP & WASIAT✒

   ✍🏽✋🏼📖_  Aku tidak ingin memperpanjang pembahasan ini hingga memberatkan kalian. Inilah sebagian dari sebab-sebab kebahagiaan keluarga yang aku intisarikan dari kitab Rabb kita dan sunnah Nabi kita Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam dengan harapan untuk bisa diamalkan.

📚📝📮_  Dan, hendaknya kita mempelajarinya dan menyebarkannya agar rumah tangga-rumah tangga yang ada bisa hidup tenang dan bahagia dan agar kita bisa mengusir setan-setan dari rumah-rumah kita.

   🗒📌_  Barangkali akan saya tutup pembahasan ini dengan satu wasiat, yaitu hendaknya kita menjauhkan segala sesuatu yang bisa menimbulkan kemurkaan Allah ‘Azza wa Jalla dari rumah-rumah kita.

☝🏽🔥🏠_  Demi Allah, sesungguhnya di antara sebab kesengsaraan adalah manakala kita memasukkan dalam rumah kita perkara-perkara yang dimurkai oleh Allah ‘Azza wa Jalla, meskipun sebagian manusia menyangka bahwa perkara itu termasuk sebab kebahagiaannya.

🏠🚪🔐_  Wajib bagi kita, saudara-saudaraku fillah, untuk melihat dan memperhatikan rumah-rumah kita. Apabila kita jumpai di dalamnya sesuatu yang bisa menimbulkan kemurkaan Allah, hendaknya kita keluarkan dari rumah kita. Dengan cara seperti itulah akan tercipta kebahagiaan hidup bagi kita.

📌Bertakwalah kepada Allah!
📌Bertakwalah kepada Allah!

🍃🌹Wahai saudara-saudaraku, dalam urusan yang sangat agung ini! 🌹🍃

                            *****

       Walhamdulillah Tamat...✍🏽

✍ Diterjemahkan oleh: Al Ustadz. Abu Hudzaifah Ahmad bin Kadiyat حفظه الله ورعاه.

〰〰〰〰〰〰🗒
🌹💦Dengan berakhirnya dars dari kitab Asbaab Sa'adatil Usrah ini, semoga Allah memudahkan saya (admin) dan antunna untuk dapat mengamalkan apa yang telah kita dapatkan dari kitab ringkas diatas sehingga terciptalah Rumah Tangga yang bahagia sebagaimana apa yang diinginkan oleh Fadhilatus Syaikh Sulaiman bin Salimillah Ar Ruhaili hafizhahullah ta'ala dengan meringkas kitab kecil tersebut , begitupula pasangan suami-istri yang senantiasa  mengidamkan Rumah Tangga yang bahagia yang berjalan sesuai syari'at Allah & Rasul-Nya -shallallahu 'alaihi wasallam- .

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا. آمين


📥Dipublikasikan: Sabtu, 8 Rajab 1437H || 16 April 2016M.

» http://saalikatmanhajsalaf.blogspot.co.id/

» bit.ly/Saalikat_ManhajSalaf

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.