Senin, 24 April 2017

Kitab Tauhid 31

╔═════════════ ❁✿❁ ╗
       ❝ KAJIAN  TAUHID ❞
╚═══ ❁✿❁ ══════════╝

Kitab: Al-Mulakhosh fii Syarh Kitabut Tauhid.

Karya: Syaikh Shalih bin Fauzan bin Abdillah Al-Fauzan hafizhahullah.

PERTEMUAN KE 31

Imam Al-Bukhari dan imam Muslim meriwayatkan dari Sahl bin Sa'd radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda pada perang khaibar, yang artinya:

"Sungguh besok aku akan berikan bendera perang kepada seseorang yang mencintai Allah dan Rasul Nya, Allah dan Rasul Nya juga mencintainya. Allah akan berikan kemenangan melalui tangannya."

Maka malam itu para shahabat membahas siapakah yang akan mendapatkan bendera tersebut. Pagi harinya mereka segera menemui Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dan masing-masing berharap beliau memberikan bendera itu kepadanya. Lalu beliau bersabda: "Dimana Ali bin Abi Thalib?" Dikatakan bahwa dia sedang sakit mata. Maka para shahabat menjemputnya dan membawa ke hadapan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Kemudian beliau meludahi matanya dan mendoakannya. Lalu matanya sembuh bahkan seakan tidak pernah sakit sebelumnya. Kemudian beliau memberikan bendera perang kepadanya dan bersabda:

"Pelan-pelanlah engkau dalam berjalan, sampai engkau tiba di pekarangan mereka. Ajaklah mereka untuk masuk islam. Dan sampaikan kepada mereka tentang hak Allah atas mereka. Demi Allah, Allah memberikan hidayah kepada salah seorang dari mereka melalui tanganmu lebih baik daripada engkau mendapatkan seekor unta merah." Bersambung Insya Allah...

(Mulakhas Syarh Kitab At-Tauhid hal: 57)

✍🏻Diterjemahkan Oleh: Redaktur Saalikat -hafizhahallah-

Dipublikasikan: Kamis, Jumadil Awwal 1438H/ 17 Februari 2017M.

» http://saalikatmanhajsalaf.blogspot.co.id/
» bit.ly/Saalikat_ManhajSalaf

Majmu'ah Saalikat Manhaj Salaf

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.