Selasa, 06 September 2016

Ta'limul Abna`i (20)

╔═════════════ ❁⛵️❁ ╗
     ❝ KAJIAN BUNAYYA ❞
╚═══ ❁⛵️❁ ══════════╝

Pertemuan ke 20

Kitab: Ta'limul Abna`i Akidatus Salafis Shalih.
Karya: Syaikh Abu Abdil A'la Khalid bin Muhammad bin 'Utsman Al Mishri hafizhahullah.​
Diterjemahkan oleh Al-Ustadz Abu Hudzaifah Ahmad bin kadiyat 'afallahu 'anhu.

______

Bisa engkau bayangkan, wahai pemuda islam. Engkau di sini sekarang mengucapkan kalimat (لا إله إلا الله) dengan suara lirih. Dalam waktu yang bersamaan ada pemuda muslim sepertimu di Amerika mengucapkan kalimat (لا إله إلا الله) secara lirih pula.

Maka Allah Yang Maha mendengar, mendengar ucapanmu dan ucapannya, sementara Dia di atas Arsy-Nya yang agung; di atas langit ke tujuh.

Berikut ini kisah yang diceritakan kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, dengannya Allah 'Azza wa Jalla mengajari kita bahwa Allah mendengar dari atas 'Arsy-Nya apa yang dikatakan oleh orang-orang kafir penduduk Thaif kepada Rasulullah, saat beliau meminta kepada mereka untuk melindunginya agar beliau bisa mengajak manusia kepada tauhidullah dan menyampaikan risalah Allah.

Maka Allah mengutus awan yang menaungi Rasulullah dan di awan itu ada malaikat Jibril Al Amin 'alahissalam (yaitu malaikat yang biasa membawa wahyu Al Qur'an atas perintah Allah Ta'ala kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam).

Jibril 'alaihissalam memanggil Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam:

"Sesungguhnya Allah mendengar apa yang diucapkan oleh kaummu dan balasan mereka kepadamu."

Malaikat Jibril 'alaihis salam yang kuat menawarkan kepada Nabi Shallaallahu 'alaihi wa sallam untuk membalas kaum yang telah mendustakan dan menyakitu beliau itu.

Akan tetapi, Nabi yang penuh bijaksana dan belas kasih ini tidak menerima tawaran tersebut, bahkan beliau sangat mengharapkan akan lahir dari orang-orang tersebut keturunan-keturunan yang masuk Islam dan hanya beribadah kepada Allah semata.

Bersambung Insya Allah...

Dipublikasikan: Sabtu, 28 Sya'ban 1437H/ 4 Juni 2016

Saalikat Manhaj Salaf

» http://saalikatmanhajsalaf.blogspot.co.id/
» bit.ly/Saalikat_ManhajSalaf

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.