Jumat, 30 Oktober 2015

AHLAN WASAHLAN WAMARHABAN

بسم الله الرحمن الرحيم

إن الحمد لله نحمده و نستعينه و نستغفره و نعوذ بالله من شرور أنفسنا و من سيئات أعمالنا من يهده الله فلا مضل له و من يضلل فلا هادي له.

أشهد ألا إله إلا الله و أشهد أن محمدا عبده و رسوله

و صلى الله على نبينا محمد و على آله و أصحابه و من تبعهم بإحسان إلى يوم الدين

أما بعد  :

Marhaban bikum (selamat datang) bagi segenap para pengunjung blog ini -semoga Allah senantiasa merahmati dan membimbing kita semua-

Tidak bisa dipungkiri bahwa manusia di dalam menjalani berbagai aktivitas kehidupannya senantiasa membutuhkan pengetahuan (ilmu) dan bimbingan,agar aktivitas tersebut dapat dilakukan dengan benar dan terarah sehingga menghasilkan kebahagian dan ketenangan. Aktivitas apa pun itu,baik berkaitan dengan aktivitas raga atau pun aktivitas jiwa.

Oleh karena itu imam Bukhari -rahimahullah- dalam kitab shahihnya mengatakan  :

"ilmu itu sebelum berkata dan beramal"

maksudnya,hendaknya seseorang membangun perkataan dan amal perbuatannya di atas ilmu,bukan di atas prasangka atau hanya sekedar ikut-ikutan. Perkataan dan perbuatan yang dibangun di atas ilmu akan terarah dan menghasilkan kebaikan,sebaliknya jika dibangun di atas prasangka atau hanya sekedar ikut-ikutan akan menjadi serampangan sehingga menghasilkan keburukan.

Insya Allah pada halaman demi halaman dalam blog ini,kami akan berusaha untuk menampilkan sedikit ilmu dan pengetahuan berkaitan dengan permasalahan :

Ilmu diin, seperti ; Akidah, Manhaj , Akhlak, Fikh, Rumah Tangga, Anak, serta Fawaid Terjemahan Dari Kalam Para Ulama dll.

Semoga sedikit karya ini bisa membantu kaum muslimin dan muslimah dalam meniti hari merajut kata dan amal menuju keridhaan Allah Azza wa Jalla.

 و آخر دعوانا أن الحمد لله رب العالمين.

Segenap tim Saalikat Manhaj Salaf.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.