Sabtu, 09 Juli 2016

Tips Dapur (4 Trik Super Bersihkan Talenan)

Tips & Info dapur

__________
4 Trik Super Bersihkan Talenan.

Talenan merupakan alat yang hampir selalu digunakan saat memasak. Mengupas, memotong, merajang atau mencincang, talenan akan selalu digunakan.

Setelah memasak talenan pun akan kotor. Jika tidak segera dibersihkan maka noda-noda yang tertinggal akan membandel dan semakin susah dibersihkan.

Kali ini kami akan menyajikan beberapa tips membersihkan talenan yang bisa Antunna praktekkan dirumah, berikut  tipsnya :

Sari Lemon

Jika Antunna sering mencincang bahan makanan yang meninggalkan warna pekat seperti bit atau kunyit cobalah menggunakan lemon untuk menghilangkan nodanya. Peras sari lemon dan diamkan selama beberapa menit. Lalu ambil sepotong lemon dan oleskan pada noda tersebut. Ini akan membantu menghilangkan noda pada talenan.

Cuka

Campurkan 2 sdm cuka dengan segelas air dan rendam talenan dalam larutan tersebut selama kurang lebih 10 menit. Gosok dengan sabun cair dan bilas dengan air yang mengalir. Talenan Antunna akan segera tampak seperti baru.

Garam.

Jika talenan Antunna kotor karena noda bekas sayuran maka Antunna bisa menggunakan garam sebagai solusinya. Taburi garam dan juga lemon untuk menggosok talenan. Noda bekas sayuran akan segera hilang.

Kulit Asam

Kulit asam yang dicampur dengan garam adalah pembersih yang mujarab. Antunna bisa menggosok talenan Antunna dengan campuran ini agar noda bisa langsung hilang. Jika memang nodanya susah hilang rendam talenan dalam air asam terlebih dahulu.

Semoga tips ini berguna ya ummah. Selamat mencoba.

Dikutip dari berbagai sumber.

Saalikat_Manhajsalaf

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.