Jumat, 20 Mei 2016

HAQQU ZAUJAIN (HAK-HAK SUAMI ISTRI) 1

╔═══════ ❁✿❁ ══════╗
      KAJIAN  BAHTERAKU
╚═══════ ❁✿❁ ══════╝
      
📖 Kitab: HAK-HAK SUAMI ISTRI
              (Haqqu Az Zaujain)

✍🏽Karya: Fadhilatus Syaikh Sulaiman bin Salimillah Ar Ruhaili hafizhahullah.

Alih Bahasa: Al-Ustadz Abu Hudzaifah Ahmad bin kadiyat 'afallahu 'anhu wara'ah.

Alhamdulillah setelah pekan yang lalu kita telah selesai dari kitab Asbaab Sa'adatil Usrah, maka insya Allah mulai pekan ini akan dilanjutkan dengan kitab yang yang baru berjudul "HAQQU AZ ZAUJAIN (Hak-Hak Suami Istri)" Insya Allah dan penulisnya masih sama yaitu Fadhilatus Syaikh Sulaiman bin Salimillah Ar Ruhaili hafizhahullah.

✍🏾Setelah khutbatul hajah.

Wahai saudara-saudaraku yang mulia...

Kita berkumpul di malam hari ini, yang aku memohon kepada Allah semoga Allah memberkahinya, memberkahi orang yang hadir di dalamnya dan memberkahi apa yang kita katakan di dalamnya.

Kita berkumpul guna membahas urusan yang sangat agung. Bagaimana tidak demikian?! Sedangkan yang kita bahas berkaitan dengan urusan rumah tangga yang di tengah-tengah masyarakat berkedudukan seperti hati dalam jasad.

Segaimana hati, bila baik maka baik pula seluruh jasadnya dan bila rusak, rusak pula seluruh jasad. Maka demikian pula keluarga, jika baik maka baiklah masyarakat dan jika rusak maka rusak pula seluruh masyarakat.

Bagaimana tidak penting topik pembahasan ini, sementara berkaitan dengan ketenangan hidup manusia. Manusia, apabila tenang hatinya, tenang kehidupannya, niscaya akan istiqomah ibadahnya. Ia menjadi khusyu' dalam shalatnya, semangat dalam puasanya dan menjadi terang baginya jalan-jalan ibadah.

Bagaimana topik pembahasan ini tidak penting untuk dibahas para penuntut ilmu, sementara urusan ini sangat penting bagi suami dan istri, pemuda dan pemudi, anak laki-laki dan perempuan.

Sangat penting bagi orang yang sudah menikah dan yang hendak menikah. Secara ringkas pembahasan ini sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat dan telah datang pembenarannya dalam kitab rabb kita dan sunnah nabi kita Shallallahu 'alaihi wa sallam.
Sesungguhnya agama kita, agama Islam adalah agama rahmatan lil 'alamin. Agama penuh kebaikan, kebahagian, keberuntungan, kesejahteraan.

Agama ini datang membawa segala hal yang bermanfaat bagi manusia di dinia dan di akhirat, di setiap waktu dan tempat.

Tiada kebahagiaan bagi manusia melainkan dengan agama yang dibawa oleh sebaik-baik manusia; agama Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.

Tidaklah Allah memerintahkan sesuatu melainkan pasti di dalamnya terdapat berbagai macam faedah, manfaat, dan mashlahat yang tidak terhitung. Demikian pula, tidaklah Allah melarang dari sesuatu melainkan pasti di dalam seseuatu itu terdapat madharat dan mafsadah yang tiada terhitung lagi tiada terbatasi.

Bersambung...🖊

📝 Dipublikasikan: Sabtu, 29  Rajab/ 7 Mei 2016.

» http://saalikatmanhajsalaf.blogspot.co.id/

» bit.ly/Saalikat_ManhajSalaf

🌸 Saalikat Manhaj Salaf 🌸

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.