Jumat, 30 Oktober 2015

Taman orang-orang yang jatuh cinta [2]

🎀 روضة المحبين و نزهة المشتاقين 🎀

🌈 Taman Orang-Orang yang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu

📚 للإمام ابن القيم الجوزية - رحمه الله-

📚📚📚✏✏📚📚📚

بسم الله الرحمن الرحيم

.........🎀🎀🎀.........
Muqaddimah 2⃣

📚 Maha suci Allah yang telah melebihkan mencintai-Nya, mencintai kitab-Nya dan Rasul-Nya daripada seluruh pecinta. Dengan cinta dan untuk cintalah langit serta bumi diciptakan. Atas dasar cintalah semua makhluk diberi fitrahnya masing-masing.

🍃Karena cintalah seluruh pelanet bergerak pada garis edarnya. Dengan cintalah semua gerakan bisa mencapai tujuannya dan permulaan berhubungan dengan penghabisan.
 
🌻🍃   Dengan cintalah jiwa manusia merasa karena mendapatkan tuntutan dan harapannya, terhindar dari kebinasaan dan menjadikannya sebagai jalan menuju Rabb-nya.

🌹🍃Hanya cintalah yang bisa diharapkan sekaligus sebagai sarana. Dengan cintalah manusia bisa memperoleh kehidupan yang layak dan memeluk kelezatan iman,  karena ridha kepada Allah sebagai Rabb, Islam sebagai agama dan Muhammad sebagai Rasul.

   ☝🏽Saya bersaksi bahwa tidak ada Ilah yang berhak disembah kecuali Allah semata, yang tiada sekutu bagi-Nya,  dengan suatu kesaksian yang mengakui Rububiyah dan Wahdaniyyah-nya, diiringi dengan kepasrahan karena cinta kepada-Nya,  seraya menyatakan ketaatan kepada-Nya, mengakui nikmat-Nya, menghampiri-Nya karena dosa dan kesalahan,  mengharap ampunan,  rahmat dan maghfirah-Nya,  pasrah pada daya dan kekuatan-Nya, tanpa mencari sesembahan, penolong dan pelindung selain-Nya,  hanya berlindung dan bergantung kepada-Nya, dan tidak beralih dari penyembahan kepada-Nya.

Wallaahu a'lam bish-shawaab.

Bersambung In syaa Allah.

                          🌱🌱🌱

✍Diterjemahkan Oleh: Tim سالكات منهج السلف.

🌸🍃سالكات منهج السلف🍃🌸

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.