Minggu, 19 Maret 2017

Ta'limul Abnaa'i (26)

┏━━━━━━━━━━━━━━━🎁🎈━━┓
  ❝ K.A.J.I.A.N  B.U.N.A.Y.Y.A ❞
┗━━🎈🎁━━━━━━━━━━━━━━━┛

Kitab: Ta'limul Abna`i Akidatus Salafis Shalih.​

Karya: Syaikh Abu Abdil A'la Khalid bin Muhammad bin 'Utsman Al Mishri hafizhahullah.​

Sabtu, 28 Al-Muharram 1438 H/ 29 Oktober 2016

Pertemuan ke 26.

Bersyukur kepada Allah dengan hati maka bentuknya adalah dengan cara engkau meyakini dalam hatimu bahwa semua kenikmatan ini datangnya dari Allah تعالى dan semua bentuk pujian dan rasa syukur hanya diberikan kepada Allah سبحانه وتعالى atas apa yang telah Allah karuniakan dan berikan kepada kita berupa kenikmatan.

Sedangkan bersyukur dengan lisan adalah dengan engkau mengatakan: "Alhamdulillah" ketika Allah memberi kenikmatan apapun kepadamu.

Adapun bersyukur dengan bentuk perbuatan adalah dengan engkau beramal shalih dengan niatan perbuatan amalmu itu sebagai bentuk syukur dengan bentuk tindakan dan sebagai bentuk penegasan dan panguat atas rasa syukurmu dengan lisan dan hati.

Contoh bersyukur dengan amal perbuatan adalah seperti engkau bersikap lembut kepada adikmu yang laki-laki ataupun adikmu yang perempuan ketika mengajari mereka berdua perkara yang masih baru untuk mereka dalam urusan agama.

Atau seperti engkau menjaga shalatmu dikerjakan di masjid dan engkau meminta kepada ayahmu agar beliau mau mengajakmu untuk mengerjakan shalat fajar.

Atau jika memungkinkan dengan cara engkau bersyukur kepada Allah dengan cara mengambil sedikit uang tabunganmu untuk membeli buku atau kaset rekaman yang membahas tentang tauhid kepada Allah, atau tatacara shalat Nabi, atau yang selainnya dari ilmu agama kemudian engkau berikan sebagai bentuk hadiah kepada salah seorang dari kaum muslimin yang mereka tidak mengetahui sedikitpun tentang agama mereka. Bersambung insyaAllah …


Diterjemahkan oleh: Redaktur Saalikat -hafizhahullah -

» http://saalikatmanhajsalaf.blogspot.co.id/
» bit.ly/Saalikat_ManhajSalaf

Majmu'ah Saalikat Manhaj Salaf

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.