Senin, 11 Juli 2016

Faidah Penting!

Faidah Penting.

DIHARAPKAN BAGI SAUDARI-SAUDARI SEKALIAN UNTUK MEMPERHATIKAN UCAPAN BERIKUT :

((Untuk para suami yang semangat))

Seorang wanita bertanya kepada Syaikh Muhammad bin Umar Baazamuul :

Dia bertanya :

"Saya memiliki grup fawaid, saya menjadi adminnya dengan teman-teman saya yang lain. Suatu saat kami mendapati ternyata salah satu anggota grup tersebut memberikan handphonenya kepada suami-suami mereka, sehingga para suami bisa melihat grup wanita tersebut dan membaca percakapan mereka, anggota-anggota tersebut beralasan bahwa Syaikh Al Fauzaan membolehkan hal demikian, dan hal itu merupakan bentuk penjagaan para suami terhadap istri-istri mereka.
Sekarang sudah menjadi cerita tersendiri, dan kami mendapati salah satu anggota kita yang juga memberikan handphonenya kepada suaminya. dia memiliki perbincangan yang samar dengan anggota anggota wanita yang lain".

Beliau menjawab - semoga Allah memberikan taufik-Nya kepada Beliau- :

️"Syaikh Al Fauzaan -semoga Allah menyelamatkan dan menjaga Beliau- tidak bermaksud bahwa para suami boleh melihat perbincangan khusus para wanita ...

Karena wanita-wanita memiliki privasi pribadi antar mereka. Maksud beliau adalah membolehkan para suami untuk mengecek secara umum.

Adapun kalau para suami diizinkan masuk oleh istri-istri yang menjadi anggota, yaitu para suami masuk grup whatsapp milik rekan-rekan istrinya, dia membaca komentar-komentar dalam grup tersebut, maka ini tindakan pengkhianatan terhadap forum grup tersebut, karena grup itu adalah amanah.

Para suami hendaknya memiliki kepercayaan, bila istrinya memiliki kegiatan hendaknya suami tersebut mengingatkan akan ketakwaan kepada Allah. Dan hendaknya para suami semangat untuk menanamkan sifat ketakwaan pada istri-istri mereka, merasa diawasi oleh Allah.

Dan para suami memantau secara umum, dan senantiasa mengingatkan para istri kepada Allah.

Kita memohon kepada Allah keadaan yang baik dan Taufik.

Dinukil dari lampiran Syaikh Fawwaz Al Madkhaly.

Diterjemahkan oleh: Al Ustadz. Abu 'Amr As Sidawy عفا الله عنه.

Sumber:مجموعة معا على الجادة


الرجاء من الاخوات العنايه بهدا الكلام جيدا

...👇🏾👇🏾👇🏾👇🏾👇🏾👇🏾👇🏾👇🏾👇🏾

《  إلى الأزواج الحريصين 》

🔸سائلة تسأل الشيخ محمد بن عمر بازمول :

تقول أنا عندي مجموعه فوائد أشرف عليها مع أخوات واكتشفنا أن بعض المشتركات يعطين الجوالات لأزواجهن بحيث يطلعون على مجموعات النساء ومحادثاتهن ونقلن أن الشيخ الفوزان أجاز ذلك وبأنه من تمام رعايتهم لنسائهم، والآن صارت قصص ووجدنا أخت من اللواتي يعطين أزواجهن الجوالات عندها محادثات مشبوهة مع الأخوات.

🔸فأجاب - وفقه الله :

لا يظهر أن قصد الشيخ الفوزان - سلمه الله ورعاه - أن يطلع الزوج على محادثات النساء فيما بينهن .. فإن للنساء خصوصياتهن . وإنما مراده بصفة عامة ..

أما أن يدخل مجموعة واتساب لصديقاتها ويقرأ التعليقات فهذه خيانة منها لحق المجالس فإنها بالإمانة.

والرجل ليكن على ثقة بأن المرأة إذا أرادت شيئا لا يعيها شيء إلا تقوى الله فليهتم الزوج بتعليم أهله التقوى والمراقبة لله ولتكن متابعاته عامة،
وليكرر التذكير بالله.

نسأل الله صلاح الحال والتوفيق

《صفحة الشيخ على الفيس بوك》

=======

♻ منقول من صفحة الشيخ فواز المدخلي.

Dipublikasikan: Sabtu, 07 Rabi' Al Awwal 1437H || 19 Desember 2015M.

bit.ly/Saalikat_ManhajSalaf
http://saalikatmanhajsalaf.blogspot.co.id/

Saalikat_ManhajSalaf

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.