Minggu, 26 Juni 2016

Faidah perkataan: "Apakah engkau izinkan aku?"

Faidah dari perkataan: "APAKAH ENGKAU IZINKAN AKU"?

📌Mereka katakan: Termasuk sebaik-baik percakapan dan adab percakapan adalah ketika engkau mengatakan kepada lawan bicaramu:

🎀 "Apakah engkau izinkan aku".

👍🏼Perkataan tersebut lebih utama daripada ucapanmu;

💬 "Boleh aku lakukan?"

💬 "Boleh aku berdiri?"

💬 "Boleh aku pergi?"

👉🏼Tapi katakan: "apakah engkau izinkan aku" , ini kata mereka ucapan yang paling beradab.

📖(dari Syarh Shahih Muslim, Asy Syaikh Muhammad bin Ghalib Al Umri -hafizhahullah-)

___________

🌿فائدة في قول"لو أذنِت لي"🌿

- قالوا: من أحسن كلمات الأدب في المخاطبة؛أن تقول لو أذِنت لي،أفضل من أن تقول أفعل كذا؟أقوم؟أذهب؟
يُقال:لو أذنت لي،أو لو سمحت لي،هذا قالوا من أرقى الفاظ الأدب .
[من شرح صحيح مسلم،الشيخ محمد بن غالب العُمري-حفظه الله-] .

✍ Diterjemahkan oleh: Umm Abdirrahman Fathimah, Telah dikoreksi oleh Al Ustadz. Abu 'Amr As Sidawiy عفا الله عنهما.

🇸🇦Faidah arab diambil dari:
مجموعة معا على الجادة

Dipublikasikan:
Selasa, 12 Shafar 1437H || 24 November 2015M.

🌸🍂سالكات منهج السلف🍂🌸

📲 https://telegram.me/Saalikat_ManhajSalaf
🌍 http://saalikatmanhajsalaf.blogspot.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.