Kamis, 29 Oktober 2015

Pertemuan ke 2

🔐🌵 Kajian Akidah 🌵🔐
      _ Pertemuan ke 2_

📚 Dari kitab : Al Qowaidul Arba' (empat pondasi dalam berakidah)

Karya: Syaikhul islam Muhammad bin abdul wahhab rahimahullah.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
                          ● القواعد الأربع
        (Empat Pondasi Dalam Berakidah)

● بسم الله الرحمن الرحيم

أسأل الله الكريم رب العرش العظيم أن يتولاك في الدنيا و الآخرة ، و أن يجعلك مباركا أينما كنت ، و أن يجعلك ممن إذا أعطي شكر ، وإذا ابتلي صبر ، و إذا أذنب استغفر ، فإن هؤلاء الثلاثة عنوان السعادة.

   💧Saya memohon kepada Allah Yang Maha Mulia Sang pemilik 'arsy yang agung, agar melindungimu di dunia dan di akhirat. Dan agar memberikan barakah kepadamu dimanapun engkau berada. Dan agar menjadikanmu termasuk orang-orang yang apabila diberi nikmat bersyukur,apabila diberi ujian bersabar, dan apabila melakukan dosa beristighfar, karena sesungguhnya tiga perkara tersebut adalah ciri kebahagiaan.

🍃🌸🍃🌸🍃🌸

✒Berkata Asy- Syaikh Sholih bin Fauzan bin Abdillah Al-Fauzan menjelaskan ucapan di atas:

📜"Syaikh rahimahullah  membuka risalah (القواعد الأربع) ini dengan pendahuluan yang agung, di dalamnya terdapat do'a untuk para penuntut ilmu dan peringatan atas apa yang akan beliau sampaikan.

📖 Dimana beliau berkata,

((أسأل الله الكريم رب العرش العظيم أن يتولاك في الدنيا و الآخرة ، و أن يجعلك مباركا أينما كنت ، و أن يجعلك ممن إذا أعطي شكر ، وإذا ابتلي صبر ، و إذا أذنب استغفر ، فإن هؤلاء الثلاثة عنوان السعادة))

     👍👍 Ini adalah pendahuluan yang agung,di dalamnya terdapat sebuah do'a dari Syaikh -rahimahullah-  untuk setiap penuntut ilmu yang mempelajari akidahnya, yang dengannya dia menginginkan Al-Hak (kebenaran) serta menjauhi kesesatan dan kesyirikan, sehingga dia pantas untuk di lindungi Allah di dunia dan di akhirat.

   ⛅〰 Apabila Allah telah melindunginya di dunia dan di akhirat,maka tidak ada jalan bagi perkara-perkara yang dibenci untuk sampai kepadanya baik dalam perkara agamanya maupun dunianya, Allah berfirman:

● الله ولى الذين ءامنوا يخرجهم من الظلمات إلى النور  والذين كفروا أولياؤهم الطاغوت.

📌 "Allah adalah wali bagi orang-orang yang beriman, Yang mengeluarkan dari kegelapan menuju cahaya. Adapun orang-orang kafir wali mereka adalah thaghut." (Al-Baqarah: 257)

🌌☝ Maka apabila Allah telah menjagamu, Allah akan mengeluarkanmu dari kegelapan (yaitu kegelapan kesyirikan, kekafiran, keraguan, dan penyimpangan) menuju cahaya iman, ilmu yang bermanfa'at, dan amal shalih.

● ذالك بأن الله مولى الذين ءامنوا وأن الكافرين لا مولى لهم.
     
📌"Yang demikian itu karena sesungguhnya Allah adalah wali orang orang beriman dan orang orang kafir tidak memiliki wali."

    🌸🔑Dan apabila Allah telah melindungimu dengan perhatian-Nya, bimbingan-Nya, petunjuk-Nya di dunia dan diakhirat, maka sesungguhnya bagi mu kebahagiaan yang tidak ada kesengsaraan setelahnya selama-lamanya. Di dunia Allah melindungi mu dengan bimbingan, petunjuk, dan jalan di atas manhaj yang selamat.

🍃🌻Di akhirat Allah melindungimu dengan memasukkanmu ke dalan jannah yang kekal abadi,yang di dalamnya tidak ada rasa takut, sakit, sengsara, tua, dan perkara perkara yang dibenci. Inilah perlindungan Allah bagi hambaNya di dunia dan di akhirat.

و الله أعلم بالصواب
و العلم عند الله

                             [🌵🌾🌵]

Di terjemahkan oleh :
✍ Umm Bakr Qonitah Al-Windaniyyah , Telah dimuraja'ah oleh Al-Ustadzah Ummu Hudzaifah As-Samarindiyyah -حفظهما الله- .

🌸🍃سالكات منهج السلف🍃🌸

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.